Deklarasi Damai Menjelang Pemilu 2019 di Cimahi

CIMAHI, (PERAKNEW).- Menjelang Pilpres dan Pileg 2019, seluruh stakeholder di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) bertekad menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang aman, nyaman damai dan sejuk.

Hal tersebut tertuang dalam acara “Deklarasi Damai Menjelang Pileg dan Pilpres 2019”, di Gedung Pengabdian Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, belum lama ini.

Hadir dalam acara tersebut, dari unsur Polres Cimahi, Pemerintah Kota Cimahi, Pemerintah KBB, Bawaslu Kota Cimahi dan KBB, KPU Kota Cimahi dan KBB serta para perwakilan partai politik di Cimahi dan KBB.

Semua stakeholder terkait, ikut membacakan isi deklarasi damai. Kemudian, perwakilan masing-masing instansi menandatangani Deklarasi Damai Menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, deklarasi damai ini merupakan tindak lanjut gelaran serupa yang sudah dilakukan Polda Jawa Barat. Tujuannya, untuk menciptakan Pemilu 2019 yang kondusif, “Kami sinergi bersama-sama menyepakati dan bersama-sama menciptakan Pileg dan Pilpres yang aman nyaman dan sejuk,” imbuhnya.

Sejauh ini, kata Rusdy, kondusifitas di wilayah hukum Polres Cimahi yang meliputi Kota Cimahi dan KBB serta Margaasih masih tergolong aman, “Hingga saat ini masih relatif aman,” ucapnya.

Sementara, di tempat sama, Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna menuturkan, pihaknya akan mendukung penuh TNI-Polri serta stakeholder lainnya untuk menyajikan pesta demokrasi yang berkualitas dan kondusif 2019 nanti, “Dengan niat sama-sama kita ciptakan Pilres dan Pileg yang benar-benar, Pemilu yang patut dicontoh,” ujarnya.

Dikatakannya, tensi Pemilu 2019 nanti dipastikan naik dibandingkat Pilkada 2018. Sebab, peserta Pemilu, khususnya peserta calon wakil rakyat lebih banyak. Harold