Diduga Oknum Kabid Hubungan Industrial Disnaker Kota Cimahi Tak Becus Kerja

PERAKNEW.com – Oknum Kabid Hubungan Industrial pada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cimahi, Febi Perdana Kusuma diduga tidak becus kerja, hal ini diungkapkan oleh salah satu warga Cimahi yang enggan disebutkan namanya.

Menurutnya, “Pihak Pemkot Cimahi harusnya dapat menilai dan menimbang seseorang untuk dipromosikan menduduki jabatan, seperti Kabid Hubungan Industrial ini, saat masih kasie saja, ada persoalan perselisihan perburuhan bertahun tahun belum selesai. Contohnya, perselisihan perburuhan antara salah satu karyawan PT Bratatex dari mulai 2021, sampai sekarang tidak bisa diselesaikan, belum lagi masalah disiplin kerja, aneh bin ajaib, malah dipromosikan menjadi Kabid,” ungkap sumber tersebut kepada Peraknew.com.

Sementara, ketika hendak dikonfirmasi Kabid Hubungan Industrial Disnaker Kota Cimahi, Febi tersebut pada tanggal 24 Maret 2023, tidak ada di ruang kerjanya, meja kerjanya terlihat kosong tanpa penghuni, Perak mencoba menanyakan kepada Kepala Disnaker (Kadisnaker) Kota Cimahi, Drs. Yanuar Taufik, M.M., menjawab, “Belum tahu kang, ditunggu saja,” ungkap Kadisnaker.

Beberapa saat Perak menunggu, namun Kabid tersebut belum datang juga, padahal waktu menunjukan hampir pukul 10 siang dan hari Jumat, Perak pun akhirnya meninggalkan kantor Disnaker.

Baca Juga : Rawan Penipuan, Korban Hanif Lapor ke Polsek Banyuresmi

Tak lepas hari itu saja, Hari Senin, 27 Maret 2023, Perak kembali mendatangi Kantor Disnaker Kota Cimahi untuk menemui Kabid Febi lagi, tapi Kabid ini belum juga hadir dan nampak terlihat di kantornya, sehingga sampai berita ini diturunkan, Kabid Febi Perdana Kusuma belum dapat ditemui. (Harold)